Selasa, 03 Juni 2014

Informasi Wisata Posong Temanggung

Informasi Wisata Posong Temanggung


Wisata Alam Posong & Informasinya

Informasi Sejarah Wisata Posong Temanggung 

Sejarah Wisata Alam Posong

Menurut Zuniyanto dari Pecinta Alam Jogokerso yang juga pengelola obyek wisata Posong, kata Posong berasal dari kata Pos sing kosong (Pos yang sudah kosong), yaitu bagian dari epic / cerita perang Pangeran Diponegoro dengan Belanda. Ketika pasukan Pangeran Diponegoro sudah terdesak di Magelang dan Temanggung, banyak tentara yang mendirikan pos gerilya di lereng gunung. Salah satunya mendirikan pos di lereng G. Sindoro diatas Desa Tlahab. Karena pos ini sangat penting, maka Belanda dan pasukannya merencanakan untuk menyerang pos yang berada di atas di Desa Tlahab. Ketika pasukan Belanda sudah menyerang dan mengepung pos tersebut ternyata pos sudah ditinggalkan oleh tentara P. Diponegoro dan pasukan Belanda hanya menjumpai pos yang kosong, maka jadilah nama tempat tersebut Posong.

Kata “Posong” sendiri bearasal dari singkatan dari dua kata yaitu ” pos yang kosong”, mengapa demikian karena menurut sumber yang kami temukan dari http://kabarjinggan.blogspot.com bahwa pada waktu jaman perang melawan penjajahan Belanda, pasukan Diponegoro bersembunyi di daerah Tlahab bagian atas atau lereng gunung yang dinamakan “Pos”. Selang waktu kemudian persembunyian para tentara Diponegoro terendus oleh pihak tentara Belanda. Setelah tentara Belanda mengetahui persembunyian tersebut maka Belanda memutuskan akan menyerang pos persembunyian tentara Diponegoro tersebut. Tetapi salah satu dari tentara Diponegoro mengetahui bahwa Belanda akan menyerang persembunyian mereka, maka tentara Diponegoro segera kabur dari pos persembunyiannya. Setelah tentara Belanda mendatangi pos yang akan diserang tersebut ternyata pos itu sudah kosong tidak ada lagi tentara Diponegoro yang akan diserang karena mereka sudah kabur. Berawal dari cerita sejarah tersebut maka pengelola wisata alam Posong meneamai dengan sebutan “POSONG” (Pos yang Kosong).

Informasi Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung

wisata alam Posong yang berada di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Temanggung. Wilayah Posong. Untuk menuju lokasi dari kota Parakan sekitar 6 km kearah Kledung (Wonosobo) menuju Desa Tlahab. Dari pinggir jalan Parakan – Wonosobo sampai lokasi berjarak 3,5 km melalui jalan trashah yang hanya cukup untuk 1 mobil.
Alamat Wisata alam Posong : Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah.

 Informasi Gunung-gunung yang terlihat dan mengitari wisata Alam Posong Temanggung

 Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung. Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Ungaran

Informasi Tiket & Kontribusi

Tiket Masuk : Rp. 2000,-
Parkir Motor : Rp. 1000,-
Parkir Mobil : Rp. 5000,-

Informasi Fasilitas Objek Wisata Posong Temanggung

Trekker, Parkir, Mushola, Outbound, MCK, dll


Informasi Paket Wisata di Posong Temanggung

- Turun Tebing
- Trekking
- Flying Fox
- Jembatan Aldewis
- Paket Wisata Budaya

Informasi Rute Menuju Wisata Posong

Untuk menuju lokasi dari kota Parakan sekitar 6 km kearah Kledung (Wonosobo) menuju Desa Tlahab. Dari pinggir jalan Parakan – Wonosobo sampai lokasi berjarak 3,5 km melalui jalan kecil yang hanya cukup untuk 1 mobil. Jika anda kesulitan anda bisa menanyakan kepada penduduk sekitar. 






TAGS : Informasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung, nformasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung, Informasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung, Informasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung, Informasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung, Informasi Wisata Posong Temanggung, Info Posong Temanggung, Info Sunrise Posong Temanggung, Informasi Paket Wisata Posong Temanggung, Informasi Lokasi Posong Temanggung,



 

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar